Tahapan Verifikasi Pin Google Adsense

2 comments
Bagi publisher,menunggu datangnya kiriman surat cinta dari mbah google adalah suatu hal yang membuat perasaan menjadi harap-harap cemas,berharap supaya cepat menerima dan cemas bila terjadi sesuatu yang tidak diharapkan,mirip memang seperti menunggu kabar dari seorang kekasih yang mungkin nan jauah di mato(bahasa minang). Mungkin karena menunggu surat yang di kirim oleh google rasanya seperti itu maka cocok juga publisher mempopulerkan istilah "surat cinta" dari google.
Adsense mempunyai aturan sendiri dalam memverifikasi,yakni jika earning atau pendapatan sudah mencapai ambang batas verifikasi. Batas verifikasi di setiap negara berbeda beda,kalau untuk Indonesia sendiri batas ambangnya $10 maka sudah harus di verifikasi.
Jika earning adsense kita sudah mencapai ambang batas tersebut maka google akan mengirimkan surat verifikasi secara manual ke pada pemilik akun adsense bersangkutan.
Untuk memverifikasi google memberi tenggang waktu selama enam bulan,dan selama enam bulan tersebut google akan memberi empat kali kesempatan. Jika di 20 hari pertama mulai dari tanggal pengiriman oleh google belum sampai atau belum di verifikasi maka pihak google akan memberi kesempatan untuk meminta pin baru,begitu juga yang ke dua dan yang ke tiga kalinya. Kalau sudah yang ke tiga kalinya belum sampai dan di verifikasi juga,maka google akan memberi kesempatan yang ke empat dan terakhir kalinya dengan cara scan kartu pengenal seperti KTP dan SIM. Andai dengan cara ke empat tersebut belum juga di verifikasi maka google akan menangguhkan semua pendapatan atau earning yang punya akun edsense bersangkutan,berapa pun nilainya.
Pengalaman penulis,walau terbilang agak lama setelah dua bulan menunggu pada akhirnya pada tanggal 06 oktober 2015 PIN (Personal Identification Number) atau nomor pengenal pribadi dari google adsense datang juga,wah...senangnya bukan kepalang.
Lihat gambar




Setelah surat cinta dari google sudah di tangan,sekarang kita masuk ke tahapan verifikasi pin google adsense,untuk caranya simak tutorial berikut.
-Buka surat yang dari google tadi,lihat no pin yang tertera seperti pada gambar di bawah.

-Masuk ke akun adsense di www.google.com/adsense/ dengan alamat email dan sandi yang di gunakan selama proses permohonan. Dari tab Beranda klik Setelan Akun di bilah navigasi sebelah kiri. Di bagian Informasi Akun klik tautan "verifikasi alamat". Masukkan Pin di kolom yang sudah di sediakan dan harus sama seperti yang terdapat di dalam surat google yang sudah di buka tadi,lalu klik "kirim pin". Atau yang lebih gampangnya masih di tab Beranda lihat tanda notifikasi tulisan berwarna merah yang berada di bagian atas klik "aksi",maka akan langsung tertuju ke tautan"verifikasikan alamat". Jika sukses maka akan di hadapkan ke informasi akun.
Ingat...jangan sampai salah,jika sampai tiga kali melakukan kesalahan pengiriman no PIN maka akun adsense bersangkutan akan langsung di non aktifkan,singkat kata di blockir oleh google.
Selanjutnya setelah proses verifikasi berhasil tentu saja anda harus berusaha untuk menaikkan penghasilan,karena mengumpulkan pundi pundi uang dengan adsense bukan lah perkara mudah,perlu juga di usahakan,salah langkah bisa saja kita kehilangan semuanya. Agar terus berpenghasilan rawat dan jaga akun adsense anda dengan baik.
Sekian dulu dari kami, salam sukses untuk pembaca setia blog sebisanya..!!

2 comments :

  1. Tahapan Verifikasi Pin Google Adsense
    http://myindracahaya.blogspot.co.id/2015/10/tahapan-verifikasi-pin-google-adsense.html?m=1

    ReplyDelete
  2. Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

    Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
    Mengenal Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non-Hosted!
    Cara Upgrade Akun Hosted Menjadi Non-Hosted: Lengkap
    Cara Verifikasi PIN Google Adsense Menggunakan KTP
    Mengatasi Penolakan Google Adsense: Navigasi Situs Sulit
    Barangkali dapat membantu :)

    ReplyDelete

Follow us on FB

indrac79@ymail.com

Blogger news